Selasa, 01 Mei 2012


Makanan penambah darah dan memperkuat Ginjal



More About : makanan penambah darah
Baunya harum, rasanya asam manis menyenangkan. Rebuslah air dan mui dengan api kecil kira kira selama 40 menit, lalu tambahkan kui hua (Osmanthus fragrans / zaitun teh / zaitun manis) dan gula, setelah dingin jadilah sirup kui hua mui. Sirup berwarna hitam, baunya harum rasanya manis asam menyenangkan.
Mui hitam kering dapat diperoleh di toko-toko obat tradisional Tiongkok. Sewaktu memasak harus dengan api kecil, kui hua harus dimasukan terakhir, sebelum masak rendamlah mui hitam terlebih dahulu selama kira kira 1 jam untuk menghemat waktu dan gas elpiji.
Sirup kui hua mui mengandung vitamin B, C, E, asam hydroxy, asam sitrus, zat besi, zat fosfor (P) dan lain-lain.
Sewaktu diminum akan terasa asam harum, ketika dalam keadaan gelisah (stress) boleh minum agak banyak, bisa membuat mulut anda penuh dengan air liur, manik mata menjadi hitam, rambut menjadi lembut berkilau dan menjadikan orang muda berseri.
Selama musim gugur bila banyak minum, akan menambah cairan dalam tubuh anda dan dapat menghilangkan panas dalam , serta memelihara energi dalam tubuh anda. Mui hitam juga termasuk makanan untuk perawatan rambut yang terbaik dan digemari oleh gadis-gadis masa kini.
Bisa dibuat dalam bentuk puding murbei, kue tart murbei, sebagai campuran salad dan lain sebagainya.
Rasanya asam dan mengandung banyak sari berupa cairan, apabila sering mengkonsumsinya dapat membuat mata bersinar-sinar rambut menjadi padat tebal. Namun murbei hitam ini sifatnya agak dingin, gadis pada masa menstruasi harus mengurangi makan buah ini, untuk menghindari faktor dingin yang berlebihan, yang dapat mengakibatkan  sakit perut. 
Orang kuno yang pernah memakannya mengatakan, “ Makan murbei hitam dapat membuat orang sehat,  dan gemuk, kulit menjadi halus, rambut menjadi hitam serta mengkokohkan sari pati kehidupan dan energi."
Bisa untuk membuat  bermacam-macam rangkaian buah, camilan dan selai. Jika setelah makan nasi sering mengkonsumsi sedikit buah prem hitam , lambat laun bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit kepala seperti gatal-gatal, rambut rontok, ketombe yang merisaukan.
Buah prem  yang beraneka warna, semuanya mempunyai ciri khas dengan rasa yang manis harum dan empuk, enak dimakan , banyak mengandung pengurai asam animo, protein, serat dan lain sebagainya.
Sinshe Tiongkok mengatakan buah prem hitam dapat membersihkan liver (hati), menghilangkan panas dan melancarkan peredaran darah , menghasilkan sari pati hidup.
Bisa dibuat selai atau puding. Rasanya asam manis lezat, menambah energi memperkuat  ginjal, makanan terbaik yang bermanfaat bagi pria maupun wanita.
Dalam buku pengobatan Tiongkok kuno (Ming Yi Bie Lu = catatan dari para sinshe terkenal) ada membahas tentang buah raspberry, yakni  memperkuat Yin dan memperkokoh Yang, otot kulit menjadi segar,  menenangkan 5 organ dalam tubuh, menghangatkan tubuh memperkuat energi mengobati luka-luka dan energi lemah,  memperkuat liver (hati)  mata menjadi terang. Jika di supermarket tidak ada yang menjualnya, anda boleh membeli selai raspberry untuk membuat  aneka makanan ringan yang anda sukai.
Kedelai hitam dapat melancarkan darah  menghaluskan kulit. Kedelai hitam diberi garam, masak hingga matang, dapat dijadikan sebagai camilan, dapat memperkuat ginjal dan memelihara rambut.
Ilmu kedokteran modern membuktikan, kedelai hitam yang kaya akan hormon dan nutrisi, dapat membuat otot dan kulit tubuh lebih elastis, mengurangi terjadinya pigmentasi, makan pada jangka waktu panjang bisa memperbaiki kualitas rambut, membuat rambut  hitam dan subur, kulit menjadi putih mulus.
Orang jaman kuno menganggap kedelai hitam adalah  tempurung ginjal,  bentuk dan warnanya seperti ginjal, mempunyai fungsi tinggi utk memperkuat dan memelihara.

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id/

http://djogjanesia.wordpress.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar